Bidang Keuangan

TENTANG BIDANG KEUANGAN

Bidang Keuangan memegang peran penting dalam pengelolaan sumber-daya keuangan bagi perusahaan secara efektif dan efisien. Kebijakan yang ditempuh terdiri dari efisiensi dalam setiap pengeluaran biaya, efektivitas penggunaan dana terutama yang berasal dari pinjaman, pembayaran kewajiban tepat waktu guna menekan beban bunga/denda, dan mendapatkan hasil optimal dari penanaman likuiditas yang belum digunakan.

Untuk dapat melaksanakan kebijakan tersebut, secara periodik Bidang Keuangan melakukan supervisi ke bidang Kantor Pusat dan unit usaha.

 

PROFIL KEPALA BIDANG KEUANGAN

Sejak tanggal 1 Oktober 2012, Kepala Bidang Keuangan dijabat oleh Anang Abdul Qoyyum. Pria kelahiran Jombang tahun 1959 ini menyelesaikan pendidikan S-1 Manjemen dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Berbagai pendidikan tambahan antara lain Kursus Manajemen Perkebunan Madya, Kursus Manajemen Perkebunan dari Lembaga Pendidikan Perkebunan serta berbagai pelatihan manajemen dan keuangan pernah diikutinya.

Mengawali karier sebagai staf AKU di beberapa PG. Dalam perjalanannya, Anang Abdul Qoyyum pernah menjabat sebagai Kepala Bagian AKU di PG Soedhono, Asisten Kepala SPI, Kepala Bidang Keuangan dan kemudian Kepala Bidang Pengadaan kemudian sejak tanggal 1 Oktober 2012 beliau kemudian dipercaya kembali sebagai Kepala Bidang Keuangan.

 

Leave a reply

required