Pabrik Karung

SEKILAS TENTANG PK ROSELLA BARU

Pada mulanya PK Rosella Baru yang berlokasi di Surabaya merupakan salah satu unit PTP XVII yang kemudian dilikuidasi dan diambil alih PTP XXIV-XXV pada tahun 1992.  Sejalan dengan transformasi bisnis, PK yang pada awalnya memproduksi karung goni berbahan baku serat rosella tersebut dirubah menjadi pabrik karung plastic berbahan baku bijih plastik. Kemampuan produksinya kini mencapai 10 juta lembar per tahun dan dapat dengan mudah ditingkatkan menjadi 15 juta lembar.  Sebagian produk digunakan untuk kemasan gula produksi PG-PG di lingkungan PTPN XI. Selain itu, dalam upaya mengembangkan usahanya, PK RosellaBaru juga memproduksi benang twister dan texture.

 

PROFIL  KEPALA PK ROSELLA BARU

Sejak Oktober 2009, Kepala PK Rosella Baru dijabat oleh Irwan Ismono.  Lahir di Bandung tahun 1957, mendapatkan pendidikan S-1 Tektik Tekstil dari Institut Teknologi Tekstil Bandung.  Pendidika tambahan antara lain Kursus Manajemen Perkebunan dari Lembaga Pendidikan Perkebunan.

Mengawali karier sebagai Masinis PK di lingkungan PTP XVII, dalam  perjalanan kariernya Irwan Ismono pernah menjadi Kepala Bagian Produksi PK Rosella Baru.  Di lingkungan masyarakat di kawasan emplasemen pabrik, Irwan Ismono juga dikenal sebagai tokoh masyarakat terbukti dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua RT dan kini RW.

Produk

One thought on “Pabrik Karung

  1. Novantia Puspitasari

    selamat malam, saya puspita mahasiswi universitas brawijaya, fakultas teknologi pertanian, minat teknik bioproses. saya ingin bertanya apakah PK ROSELLA BARU menerima mahasiswa yang akan praktek kerja lapangan (PKL) pada bulan januari 2015? karena saya dan 2 orang teman saya berminat untuk praktek kerja lapang di perusahaan tersebut. jika menerima bagaimana prosedur pendaftarannya? terimakasih.

Leave a reply

required