Visi Dan Misi

VISI PTPN XI (PERSERO)

Menjadi perusahaan agribisnis berbasis tebu yang tangguh, tumbuh, dan terkemuka.

Penjelasan:

  • Agribisnis berbasis tebu mencakup usaha yang menghasilkan produk yang berasal dari bahan baku tebu. Produk  yang berasal dari bahan tebu misalnya gula kristal, alkohol, biofuel, biokompos, yeast (ragi), sirup/gula cair (palatinusa), L-LYSINE, ekstrak ampas, cogeneration (energi), particle board, kampas rem, kalium vinase, dan kertas.
  • Tangguh menunjukkan kekuatan perusahaan yang tahan dalam menghadapi segala gejolak perubahan dan mampu menyesuaikan diri (adaptif)  terhadap  tuntutan dan tantangan perubahan lingkungan serta mampu memenangkan persaingan.
  • Tumbuh menunjukkan keadaan perusahaan yang mampu meningkatkan nilai tambah dan kontribusi bagi stakekeholder dari waktu ke waktu, bertambah besar sekala ekonomi (skala usaha) dan profitabilitasnya secara berkelanjutan.
  • Terkemuka menunjukkan keadaan  bahwa perusahaan telah unggul dalam industri sejenis, baik  dalam harga pokok produksi, kualitas produk,  efisiensi penggunaan sumber daya, dan pelayanan; mampu bersaing dengan perusahaan sejenis; menjadi contoh (role model); serta mampu mencitrakan sebagai perusahaan agribisnis usaha tebu  berkelas dunia.

 

MISI PTPN XI (PERSERO)

Mengelola usaha agribisnis berbasis tebu untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan stakeholder melalui pemanfaatan sumber daya secara efisien dan lestari.

Penjelasan:

  • Usaha utama yang dikelola oleh PTPN XI (Persero) adalah agribisnis berbasis tebu. Saat ini PTPN XI (Persero) telah menghasilkan kristal gula, tetes, alkohol, spiritus, dan biokompos. Disamping itu PTPN XI (Persero) juga menghasilkan produk non tebu seperti karung plastik dan jasa rumah sakit. Produk-produk yang lain yang berasal dari bahan tebu merupakan peluang untuk dikembangkan di masa depan.
  • Maksud utama dari pendirian PTPN XI (Persero) adalah untuk memberikan kontribusi bagi kesejahteraan dan kemajuan stakeholder. Aspek kesejahteraan mencakup baik kesejahteraan lahir maupun batin, sedangkan aspek kemajuan mencakup pengetahuan, budaya, dan peradaban. Stakeholder PTPN XI (Persero) meliputi pemilik perusahaan (negara), karyawan, petani, pelanggan, pemerintah daerah, masyarakat sekitar, dan lain-lain.
  • Sumber daya perusahaan meliputi sumber daya alam, manusia, mesin, metode, material, modal, waktu, informasi, dan lain-lain. PTPN XI (Persero) berkomitmen untuk mengelola setiap satuan sumber daya perusahaan secara efisien  agar menghasilkan produk-produk yang memberikan nilai tambah optimal bagi stakeholder.
  • Agribisnis merupakan usaha yang berbasis sumber daya alam dan sangat dipengaruhi oleh iklim. Kelestarian alam dan lingkungan merupakan syarat bagi keberlangsungan usaha agribisnis, demikian juga bagi kesejahteran dan kemajuan generasi berikutnya. Oleh karena itu PTPN XI (Persero) dalam menjalankan usaha berkomitmen untuk senantiasa menjaga, memelihara, dan mewujudkan kelestarian alam dan lingkungan.
Latest Article

Sumber Benih Tebu dengan Teknik Kultur Jaringan

Pemerintah telah mencanangkan swasembada gula nasional.Namun dalam perkembangannya, pergulaan nasion[...]

Pemerintah Harus Lindungi Industri Gula

YOGYAKARTA (21/4/2014) -Pemerintah mendatang didesak untuk melindungi industri gula nasional. Bila t[...]

Menuju Industri Berbasis Sucro-Energy

YOGYAKARYA (21/4/2014) – Industri gula nasional masih menghadapi sejumlah permasalahan krusial[...]

Karyawan Apple soal Kantornya

SURABAYA (KOMPAS.com) — Rumput di halaman tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Begitu pun [...]

Pengumuman

Gunaryo, Komut Baru PTPN XI

SURABAYA (8/4/2014) – Setelah Eko Prasojo diangkat sebagai Komisaris Utama PT Timah Tbk, posisi Komisaris Utama PTPN XI akhirnya dipercayakan Me[...]

Budi Hidayat, Dirut PTPN XIV

SURABAYA (6/4/204) – Seteah sempat mengalami kevakuman beberapa saat, akhirnya posisi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) yang [...]

Kegiatan PTPN XI

Kepala Daerah yang Alihfungsikan Sawah Hukumnya Lebih Berat

    SURABAYA(24-04-2014) Menteri Pertanian RI Suswono mengingatkan, para bupati dan walikota untuk tidak sembarangan mengalihfungsikan lahan[...]

Rakor Persiapan Giling BUMN Gula

SURABAYA (24-4-2014) Jelang musim giling yang diperkirakan bulan Mei-Juni nanti, BUMN gula melakukan rapat koordinasi persiapan giling 2014 pada hari [...]

PTPN-XI Online and its related marks are trademark of PTPN XI Copyright 2009
songoo.com all right reserved