Direksi

kiri ke kanan: Titis Adji Wisanggeni (Direktur SDM & Umum) – Budi Hidayat (Direktur Keuangan) – Andi Punoko (Direktur Utama) – Burhan Chotib (Direktur Produksi) – Ery Iswadi (Direktur Renbang)

Drs. Andi Punoko, Ak

Lahir di Metro pada tanggal 5 Oktober 1959. Mulai bekerja di lingkungan BUMN Perkebunan sejak tahun 1985 dengan menjadi Staf Bagian Pembiayaan di PT Perkebunan Nusantara VII. Alumni dari Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Akuntansi hingga akhirnya diangkat dan dipercaya menjadi Direktur Keuangan PTPN VII tahun 2003-2006. Berkat kegigihan dan kesungguhan beliau maka pada tahun 2007 dipercaya menjadi Direktur Utama PTPN VII hingga kemudian pada tahun 2012 mendapat amanah menjadi Direktur Utama PTPN XI.

Selain itu sejak tahun 2009 hingga sekarang juga dipercaya menjadi Ketua Dewan Pengawas Dana Pensiun Perkebunan.

Drs. Budi Hidayat

Lahir di Surabaya pada tanggal 25 Desember 1956. Menyelesaikan S-1 pada tahun 1982 dari Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Lama berkiprah di PT Perkebunan Nusantara X (Persero) dengan mengawali karier sebagai Staf Bagian Perencanaan dan Pembiayaan tahun 1985.

Jabatan manajerial yang pernah diemban selama berkarier di PTPN X diantaranya Kepala Bidang Keuangan, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Anggaran Belanja (PPAB) dan kemudian diangkat sebagai Direktur Pemasaran dan Renbang PTPN X.  Pada tanggal 1 Maret 2012 beliau diangkat menjadi Direktur Keuangan PT Perkebunan Nusantara XI (Persero).

Ir. Burhan Chotib

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 27 Agustus 1957. Menyelesaikan pendidikan S-1 Teknologi Pertanian Jurusan Mekanisasi Pertanian di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Mulai bekerja di lingkungan BUMN Perkebunan dengan menjadi Pembantu Sinder Kebun 1 di Pabrik Gula (PG) Bone yang kemudian dilanjutkan berkarier di beberapa PG seperti PG Takalar, PG Soedhono, PG Poerwodadie dan PG Assembagoes. Jabatan manajerial yang pernah dipangkunya antara lain Administratur PG Poerwodadie dan PG Assembagoes yang kemudian pada tahun 2012 masuk jajaran Direksi PTPN XI dengan jabatan Direktur Produksi.

Drs. Ery Iswadi Hs

Lahir di Talang Balai (Sumatra Selatan) pada tanggal 31 Agustus 1958. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi dari Universitas Sriwidjaja Palembang tahun 1984. Pria yang saat ini berusia 54 tahun ini mulai bekerja di lingkungan Perkebunan BUMN pada tahun 1983.

Lama berkiprah dan mengabdikan diri di PT Perkebunan Nusantara VII. Jabatan manajerial yang pernah dipangkunya antara lain Manajer Pemasaran dan Manajer Pengadaan PTPN VII hingga akhirnya pada tahun 2012 dipercaya menjadi Direksi PTPN XI dengan jabatan Direktur Perencanaan dan Pengembangan.

Drs. Titis Adji Wisanggeni, M.Ak

Lahir di Surabaya pada tanggal 29 Oktober 1965. Pria yang sekarang berusia 46 tahun ini memiliki latar belakang S-1 dan S-2 Akuntasi dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

Mulai berkiprah di lingkungan industri gula di PG De Maas tahun 1992. Sempat ditugaskan di Proyek Gula Pelaihari dan PTPN XIII di Pontianak pada tahun 1993-1997, kemudian ditempatkan di Bidang Keuangan dan Bidang Akuntansi Kantor Pusat Surabaya. Jabatan manajerial yang pernah dipangkunya adalah Asisten Kepala Bidang Akuntansi dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia PTPN XI. Beliau aktif dalam Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN XI selama hampir 10 tahun (1999-2009) dan menjabat sebagai Ketua Umum SP-BUN PTPN XI Pengurus Federasi SP-BUN pada tahun 2007-2009. Masuk jajaran Direksi PTPN XI pada tahun 2012 dengan jabatan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum.

Leave a reply

required